Bingung Mau Mulai Nonton Star Wars Darimana ?

Sumber : Google Image



A long time ago in a galaxy far , far away .......

Mungkin kalimat tersebut terdengar tidak asing di telinga para pecinta Film Star Wars ini . Berbicara mengenai Star Wars, 16 Desember 2015 lalu,Star Wars : The Force Awaken dirilis . Star Wars : The Force Awaken ini merupakan episode ke VII . Film besutan J.J Abrams ini sedang hangat diperbincangkan bagi pecinta Film Star Wars maupun yang belum tahu sama sekali tentang Star Wars (biar terlihat hitz kayanya) . 

Beberapa dari kalian pasti ada yang diajak oleh teman atau doi untuk menonton Star Wars : The Force Awaken ini tapi kalian tidak tahu apa-apa bahkan kosong melompong sekali tentang Star Wars . 





Untuk Kalian yang belum tahu menahu tentang Star Wars : 

Jika kalian terbiasa menonton sebuah Drama Seri atau Sinetron yang pastinya diputar dari Episode 1 ,Star Wars merilis Film Perdananya dimulai dari : 




Kalian mungkin ada yang bertanya-tanya, Kenapa jadwal rilis nya tidak sesuai urutan episode ? atau mungkin Episode 4 sebenarnya episode 1 ? Bingung kan ? 

Ingin mengetahui cerita Star Wars dari awal terus lanjut nonton yang The Force Awaken, tapi kalian bingung harus menonton dari mana .....

"Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali"


Panduan menonton Star Wars

 1. Menonton Sesuai dengan Urutan Episode 




Jika sesuai urutan per episode maka kalian akan menonton seperti ini: 

Episode I > Episode II > Star Wars: Clone Wars > Episode III > Episode IV > Episode V > Episode VI



Jika kalian menonton dengan cara berurutan sesuai episode, kalian tidak perlu untuk putar otak untuk menonton nya . Ini merupakan cara termudah dan banyak dipakai oleh orang kebanyakan . Dengan menonton dengan cara ini, kalian dapat paham keseluruhan cerita , tapi banyak hal-hal / adengan-adegan menegangkan yang dilewatkan .


2. Menonton sesuai dengan tahun perilisan




Jika sesuai dengan tahun perilisan kalian akan menonton seperti ini :

Episode IV > Episode V > Episode VI  > Episode I > Episode II > Star Wars: Clone Wars > Episode III 

Kalau  kalian hendak menonton dengan cara yang kedua ini, kalian diwajibkan untuk benar-benar mengerti alur cerita dari Episode 4-5-6  . Setelah itu,seakan-akan kalian akan benar-benar Flashback pada Episode 1-2-3 dan akan mendapatkan penjelasan yang lebih mendalam lagi dari Episode 4-5-6 . Cara ini sangatlah cocok bagi para pecinta film-film zaman dahulu, yang masih minim visual effect.


3. Menonton dengan Machete Order



Ini merupakan cara terpopuler seantero dunia untuk menonton Star Wars .


Episode IV > Episode V >  Episode II > Episode III > 
Episode VI


  • Pertama-tama kalian disuguhkan efek-efek lawas dan merasakan bagaimana keapikan dari episode IV dan V .
  • Kemudian kembali ke Episode II ( Untuk Episode I bisa ditonton bisa juga tidak ) yang akan dijelaskan mengapa hal tersebut terjadi di Episode V .
  • Sebelum loncat ke Episode III hendaklah menonton Star Wars : Clone Wars , agar benar-benar mengerti apa yang terjadi . 
  • Setelah itu, coba ingat kembali apa-apa yang sudah terjadi di Episode yang sudah kalian tonton, Lalu kalian akan lanjut ke Episode VI dimana hal-hal yang tidak terduga terjadi . 






Comments

Popular Posts