"Membunuh" kebosanan saat Liburan

Intermezzo



Untuk kalian yang masih pada usia sekolahan, minggu-minggu ini kan lagi liburan nih pasti kalo yang ngga ada rencana liburan kemana-mana ,(rd:pasti) kalian dirumah kan ? . Awal-awal liburan sih masih seneng & betah dirumah  (duduk di sofa sambil megangin hp nungguin notif dari doi atau berhibernasi), tapi beberapa hari setelahnya tangan & mata kalian lelah jadi magnet hp tsb, keluhan demi keluhan pun terpancar dari mulut kalian (aduh mau ngapain yah ko bosen?aduh tidur terus juga bozen ternyata) .

Maka dari pada itu, dari pada ngeluh-ngeluh ngga jelas yang malah bikin kalian tambah bosen aja, alangkah baik nya melakukan kegiatan-kegiatan positif yang kreatif dan inovatif seperti ini :


1. Unduh Aplikasi Pinterest di Gadget kalian! (bukan promosi ya :D)




Untuk kalian yang (rd:sudah) punya Gadget pastikan mengunduh aplikasi ini,tidak rugi ko hanya kisaran 30 Mb saja .Aplikasi ini sangat membantu dalam segala hal, salah satunya dalam hal berkreativitas . Didalam aplikasi ini banyak sekali kegiatan yang diklasifikasikan dalam kategori untuk membantu melakukan sesuatu, seperti: Hobbies & Crafts,Home Decor,Food & Drinks,dll.
Untuk aplikasi-nya sendiri dapat diunduh disini :  [PC] [Android] [iOS]



2. Memperindah Rumah 


    Mempercantik rumah juga dapat membunuh kebosanan dan sangat berdampak positif bagi diri sendiri maupun orang di rumah. Jika rumah kalian bersih, Malaikat akan senantiasa hadir dirumah kalian, Cobalah untuk memperindah/membersihkan rumah sendiri sambil mendengarkan musik kesukaan kalian, mungkin saja rumah kalian akan seperti rumah diatas :D . Disamping itu, kegiatan ini cocok sekali untuk mengisi waktu senggang .


3. Pelajari sesuatu yang baru!


   Bukalah laptop atau pc kalian, pelajarilah sesuatu yang menurut kalian baru . Seperti mempelajari bahasa pemrograman (rd:coding) ,siapa tau suatu saat kalian sangat memerlukan keahlian ini . Disamping itu kalian juga belajar bahasa asing, mempelajari bahasa asing sangat bermanfaat karena akan memudahkan kalian jika sedang travelling ke mancanegara .
    

4.Membaca atau Menulis Artikel 

Membaca maupun menulis artikel sangatlah berdampak positif bagi kita sendiri maupun orang lain, kita senang karena artikel tersebut menambah pengetahuan kita & si pembuat artikel senang karena artikelnya dibaca dan direspon baik oleh orang kebanyakan. Banyak sekali forum-forum yang dapat kita kunjungi seperti Kaskus,Situs berita online ; OkeZone,Detik & Viva.

5.Gerakkan tubuh kalian!


    

Tak ada alasan untuk tidak berolahraga. Jika kalian tidak ingin melakukan olahraga berat seperti; Lari,Futsal,Jogging,Basket,Tenis dan semacamnya, kalian bisa melakukan beberapa gerakan dance . Putar musik yang bergenre hip-hop atau EDM ,secara otomatis otak akan menstimulasi tubuh kita untuk bergerak .Lakukanlah minimal 15 menit dalam sehari .



Nah itulah beberapa kegiatan yang dapat membunuh kebosanan kalian saat liburan ataupun pada saat waktu senggang . Semoga bermanfaat!

Comments

Popular Posts