[PPKK] REVIEW (Program Pengenalan Kehidupan Kampus) ADHIGHANA POLITEKNIK NEGERI BANDUNG 2017

SELAMAT PAGIIIII!!!!
PAGI PAGI PAGI POLBAN HIIII HAAA BOOMM! (ngaku deh dibaca sambil dinyanyiin)


AKHIRNYA, Setelah beberapa bukan beberapa lagi deng seabgreg kegiatan yang membuat sendi-sendi ikut tikosewad, bisa menulis tentang kegiatan yang orang-orang banyak mengistilahkannya MOS;OSPEK;SENIORITAS. Namun semua istilah itu berubah setelah raisa dan hamis nikah 3 September 😭😭😭 KITA KULIAH DI POLBAN YEEEE !!! POKONYA MOS DI POLBAN INI 180 DERAJAT BERBEDA DENGAN APA YANG DIPIKIRKAN TEMAN-TEMAN!

Sebelum mulai cerita nih, tes dulu lah tagline kita ..
-ADHIGANA POLBAN DUA RIBU TUJUH BELASSSS -
-BANGUN LOYALITAS DEMI PERUBAHAN BERKUALITAS YEEEE- 
(bohong kalo baca itu ga pake nada wkwkwk)

Alangkah baiknya (rd:kalo ada kuota) baca ini sambil dengerin lagu-lagu dibawah ini :
Chrisye - Pergilah Kasih
Full House - I Think I Love You
Ruth Sahanaya - Andaikan Kau Datang Kembali
F4  - Oh Baby
Nicky Astria - Lentera Cinta
D'Masiv - Merindukanmu
Project Pop - Ingatlah Hari Ini
Peter Pan - Mungkin Nanti
Sherina - Persahabatan

-Day 0.1-
Sabtu, 29 Juli 2017
PELANTIKAN MAHASISWA BARU POLITEKNIK NEGERI BANDUNG 2017
YAHHH di hari pertama iniii sebelum PPKK dimulai, Mahasiswa Baru (Maba) diwajibkan untuk  hadir di Acara Pelantikan Maba dengan mengenakan PSAS dengan Jas Alamamater (cieee keliatan kalo udh ga muda lagi klo pake jaster) serta tiba di kampus pukul 07.00 bertempat di Pendopo Tony Soewandito . Dann pas pertama kali ga pertama kali juga sih duduk di sekitaran pendopo sama temen temen SMA , first impress -wow nyamuknya itu loh mantap kaya nyamuk culex brayyy so big dan nembus ,padahal ituteh pake celana abu abu lah lumayan tebel yah :( - *skip . Sekitaran jam 7.15 kita udah disuruh masuk dan duduk nya bebass (masih pake kursi ini duduknya) . Nah udah mulai tuhh beberapa gross orang udah mulai menempati kursi nya masing - masing . Setelah itu tuh, kita mulai gladi bersih (gladi kotor nya kemaren gausah diceritain lah ya maluu ngikutin orang dikirain ke parkiran ehh taunya ke asrama -__- ),  gladi bersih berlangsung selama yaah kurang lebih 15 menitan . DAAANN KITA MASIH DISURUH NUNGGGU SAMPAI 8.30 KARENA GUBERNUR JAWA BARAT BELUM DATANG -WHYY-  , dan jam 8.30 juga masih belum ada doonng teman teman kuuuhhh :( kita nunggu sampe jam 9.00 dan belum ada pula (gabut banget ini asli teman teman kuu) daaaann AKHIRNYA Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heriawan datangg yeee azekkk .
Pelantikan dimulai dengan masuknya Guberner,Direktur, Pembantu Direktur Para Kajur, dan Tamu Undangan lainnya . Selepas itu menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hymne Polban serta Janji Mahasiswa. Naah-naah sehabis ini mulai para pembicara berpidato mulai dari Ibu Paula, Bapak Direktur dan lain-lain (daaan lumayann udah mulai nguap nguap pahadal masih pagi). Setelah ituuu, ada pembacaan Mahasiswa Berprestasi (Mapres) , iih hebat banget dehh pengen banget kaya gitu (doaain ya teman teman *aamiin) bahkan saking semangatnya sang MC salah ucap IP 4,5 wkwk kurang konsumsi kali ya . Hebaat deh pokonya yang IP nya 4.00 juga lumayan banyak kook. Dan mereka mereka yang menjadi mapres itu dapet beasiswaa loooo . Sehabis ituuu, ada seperti presentasi gituu tentang Energi terbarukan gaya gaya masih inget  itu yaah lamaa banget ada kali ya setengah jam aku tuh ga mudeng sama yang diomongin dia tuh ya jadi ga terlalu merhatiin banget . Waktu menunjukkan pukul 11.30 an langsung penutupan dehh . TAPIII belum boleh pulang karena ada kumpul serta kelompok mos DAAAN aku kebagian Palibaya 18 (palibaya 18 mana suaranyaaaaaaaaaaaaaaaaaaa), jadi palibaya disini artinya sama semacam kelompok gituu deh . Aku cek dan aku cek ternyata aku ada temen sma di palibaya 18 ini, yaitu sabil (sabil mana suaranyaaaaa) *skip. Oh iya dari tadi pagi blm cerita ya duduk sama siapa,  aku bareng temen SMA aku, Ayurisa dan temen temennya (aku kurang kenal ). Sehabis itu kita cari makan duluu, temen temenya Ayu beli Bakso deket masjid , Karena Ayu dan Aku bekel dari rumah jadi ga jajan hihiiii . Abis makan kita solat daaann langsung berkumpul sama palibaya nya masing masing WOWWW .  
Mencari-cari akang /teteh yang mengangkat kertas dengan angka 18, geser sana geser sini ... AKHIRNYA KETEMUU, tetehnya pake masker . Langsung aja duduk inget banget waktu itu teh aku laki-laki ke 3 yang dateng . Terus sama teteh yang pake masker tadi "pokonya kalian harus apal nama nama temen -temen sepalibaya nya ya awas lhoo kalo gak hapall". WOWWW baru aja ketemu tehh :( . Setelah semuanya berkumpul kita semua pindah lokasi ke depan teras pendopo karena hujan gerimis kalo ga salah itu . Terus dateng aja Teteh teteh yang pake kacamata sama akang yang bawa tas, "ini udah pada kenal semua?" "beluuuuuum" . Yaudah ntar kenalanya di tempat mentoring (mentoring apa ya baru masuk juga hmmmm :((  ), setelah kita nyampe di tempat mentoring yaitu di depan Jurusan Refrigasi dan Tata Udara yang letaknya cuma dari pendopo lurus nih belok kiri ada student center belok kanan lurus sampe deh (lumayan kerasa karena waktu itu saya lagi flu yah teman teman huffttt ) . Nahh duduk deeh duduk nya letter U tadinya mau oval tapi gajadi soalnya di pudunan da bisi tikudawet karunya . Mulai-lahh perkenalan dari Akang Teteh nya terlebih dahulu ..

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh Perkenalkan, Nama, Riyanti Alifa disini saya bertugas sebagai mentor palibaya 18 (first impress- islami bangeud ) ;
Sambil perkenalan, sambil dibagikan booklet Adhigana .
Perkenalkan Nama aku Revian Prisca bisa di panggil Rere (first impress - auranya kalem) ;
Nama Aldo Masendi, panggilan nya Aldo (first impress- jaim & serius) .

Terus mulai deh perkenalan dari kita kita nya (mentee) , gausah disebut yah da banyak ada 28 orang
:( .  Sambil kita perkenalan sambil ngisi form id line buat diinvite ke Grup Pastinya, terus dibagiin permen pula biar ga ngantuk kali ya . Udah gitu semua perkenalan dan teteh riyanti sama kang aldo teh meni ga sinkron jadi kalo kang aldo mau ngejelasin apa gitu tiba tiba teh riyanti bilang "bentar do" wkwkw aih kasian . Dijelasin sama teh Rere,PPKK atau mos di Polban itu ga kaya yang kalian bayangin , hapus pikiran negative kalian , pokonya bakalan have fun deh . Ditengah-tengah penjelasan ,langit menangis (rd:hujan) jadi kita pada minggir . Terus disuruh sikap jomblo,

Jomblo terbuat dari apaaa?
Keseeeepiann
Jombol dibuat bagaimana ?
Suka - dideketin - diharkosin -dibuang
Suka - dideketin - diharkosin -dibuang

Ada gerakanya juga sih tapi susah meragainya disini mah . terus kata si teteh nya sok kalian peragain nanti perwakilan cewe cowo yang ekspresinya bagus maju ke depan -ada hadiahnya- . DAN majulah Agung sama Tika mereka dapet hadiah BENG-BENG dikirain teh apa gitu umroh gratis haha Oh iyaa lupaaa sebelum itu teh ada pemilihan calon Ketua, dan majulah Tika , Adi , Faisal ada 5 orang cuma lupa maapkan heheee . DAAAN yang jadi ketua Tika dehh *selamatt . *skip . Waktu menunjukkan pukul 14.00 kurang lebih , akang dan teteh menjelaskan secara rinci perlengkapan apa saja yang harus dibawa dan harus dikenakan selama PPKK ini (dan menurutku ini benar benar di ambang kewajaran, karena barang-barang yang kita bawa serta yang kita kenakan itu memang yang diperlukan sama kita ) . Terus selang waktu berjalan ada, Tim (tim yang kaya meriksa gitu pake sabuk apa engga pake name tag atau engga ) yang mendatangi kita, dan ngejelasin aturan main selama PPKK, semakin banyak poin pokonya rugi deh . Abis itu mentoring hari ini ditutup sama teteh nya dan karena ada tugas kelompok membuat jur genep dan harus jadi hari senin, besok kita kumpul lageee.Teruzzz abis itu tehh ada disuruh buat Buku gituu dan didalemnya harus ada Foto kita bareng Se-Palibaya - WOWWWZ LUAR BIASAAA- sambil pulang kita terusan foto ajaa pake Hp nya Josua kalo ga salah yang warna biru.





-ITULAH PERTEMUAN PERTAMA KITA PALIBAYA KAHURIPAN-


Pas sampe rumah baru inget besok ada tes pemetaan hahaha:(.

-Day 0.2-
Minggu, 30 Juli 2017
PEMETAAN DIMULAI!!
Sedikit pusing sih yahh tapi sebelumnya aku pernah menjalani Tes Pemetaan kaya gitu dengan lembaga yang sama jadi rada-rada inget lah . Gausah diceritain lah ya pemetaan mah da teu pati rame lagian bukan bagian dari ppkk yah yahh hehee.
Ceritanya sesudah pemetaan ini kita kumpul di pendopo uuntuk bikin Jurup Genep sekitar jam 2 an lahh karena abis solat dulu . Riweh banget daa wkwkw, tapi mentor yang nemenin cuma teh Rere aja yang lainnya teh ga tau lupa pada kemana hehe . TERUSSS, tadinya teh kan Widya tuh udah beli tongkat tapii dia susah kasihan bawanya ke Polban jauhh tau ga rumahnya dimanaa ??? KOPOO  lumayan sihh .. terus juga katanya dia di dugdag ... Jadi kita tuh belum punya tongkat ... sementara ituu yang lainnya sedang sibuk menggunting,menggambar,mewarnai,ngeprint,mengelem (bukan diisep ya temen temen) , banyak lahh . Terus karena kita blm punya tongkat , aku sama aif beli tongkat diii toko perlengkapan sd hmmm cukup jauh dari polban jauh banget malah wkwkwk Oh iya pas hari ini teh Tika (leader) belum datanggg dia juga ga ikutan tes pemetaan dia baru otw dari Arcamanik (wow arcamanik jauh pisan dari polban ) jam 1 an karena ada apaaa gituuu .RIWEUH banget dahhhhh ada nempel logo adhigana , janji mahasiswa, bikin logo polban dengan ukuran yang artistic,bikin pulau RAME DAHH -PABALIUT- sampe akhirnya disuruh pulangg dari Polban karena udah soree dan kegiatan ini dilanjut di kosan siapa gitu ya karena aku izin pulang -masih flu mentemen- terus alat alat aku teh yang di tote bag di titip bawa aja lah bisi butuh (sekarang masih dititip di kosan teteh riyanti wkwkw ) .

Nahh malem nya tuh udah mulai koar koar membara di Grup Line Palibaya wkwkw,

Bu ketu ini jam 00.00 belum tidur aja :(




-Day 1-
Senin,31 Juli 2017
PPKK ADHIGANA 2017 DIMULAI!

UNTUNGNYAAA tadi malem udah diberesin dehh semua perlengkapan udah masuk ke tas jadi hari ini tinggal berangkatzz . Tapi Teteh dan Akang mentor yang tidak lupa selalu ngingetin kita jangan sampe ada barang yang TERTINGGAL ! .
Karena aku mah rumahnya di Cimahi, jadi untuk masalah waktu ke Polban cuma 10-15 menitan yah karena dekettt . Jam 6.30 an aku nyampe di kampus tercintaah, cari-cari mana ya akang teteh yang pegang kertas dengan no 18 DAAAAN KETEMUUU, di depan Direktorat . Disuruh absen dulu sihh yahh biasa (absen konsumsi katanya wkwkw), dan teteh Riyanti bilang lagi awas ya kalo sampe ga apal temen kanan kiri depan belakangnya wkwkw. Sambil nunggu semua dateng, kita ngediskusiin yel-yel tuh ya...
Yel-yel sambil jalan tapi jarang dipake :
Brrr satu
Brrr (gerakin pundak kanan)
Brr dua
Brr Brr (gerakin pundak kanan kiri)
-terus lupa apalagi-

Yel yel sambil diem :
Tepuuk salutttt
Saaaalut salutt salut Saluttt (dung dung dung tak)
Sekali lagiiii
Saaaaaaalut salut saluttt salut (dung dung dung tak)
Berkali kaliiii
Saaaalut salut salut salut salut salut salut yeeeeee

Yel-yel sambil jalan yang suka dipake:
Siapa yang kahuripan bilang sayang
SAYANG
Siapa yang kahuripan bilang sayang
SAYANG
siapa yang kahuripan -...lupa..-

Yel -yel sambil jalan yang sering dipake :
Permisi permisi kami mau lewat
Kalo engga misi (aduh poho euy ) urusan jadi gawat
Delapan belas hey hey
Delapan belas hey hey
-lupaa agaiinn wkwkw-

Banyak sih sebenernya yel yel cuma lupa aihhh hahaha... . Terus ada pemeriksaan barang barang,yaampun yang paling berat tuh bawa Air Suci (1,5 Liter Botol 2 buah) .NAHH ABIS KEGIATAN YANG PALING ASYIK, yaitu ngisi KUISONER .. selang ituu akhirnya kita, Palibaya 18 dapet giliran masuk ke Pendopo, kebagian pas ditengah ditengah gapapa laaahh . Pembukaan PPKK (Program Pengenalan Kehidupan Kampus) yang dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya -hadirin dipersilakan berdiri- riweuh pokonya kalo berdiri atau udak-idek teh da soalnya duduknya ngampar ga pake korsi . Udah itu teh pembukaan dari PD3, yaitu Pak Angki,Ketua BEM dan lainnya yang aku inget cuma itu maapkan . Abis itu teh ngapain lagi ya da aku mah ngobrol pokonya sama Emma dan palibaya sebelah bosen wkwkw . Pas Bagian ini lupa asliii :( . Inget-inget mah pokonya jam 11.45 an kita tuh ishoma, dan ternyata Air 1,5 liter itu buat kita wudhu man temannnz, soalnya kran air nya tidak mencukupi, terus mau ke wc juga ngantri sistt :( .Abis ishoma tehh KONSUMSIIIII yeeeuu (TEPUK KONSUMSII - KONN prok prok prok- SUMMM prok prok prok-SIII prok prok prok --KONSUMSI LAGI-) Ingetnya teh da pas kitanya bergerak soalnya pas kita diem wae mah inget apa atuh ya :( . Langsung kata mas dan mba MC, oiya Mas MC nya itu kang Indra dan Mba MC itu teh Katarin . Abis itu kita disuruh ngisi KUISIONER SIANG dulu wkwkw (ga sempet screenshot isinya) . Nah abis itu kita ada kegiatan mentoring sama akang teteh DARANINDRA (OH IYAAA disini tuh kita ADA PANGGILAN KHUSUS, buat akang teteh nya itu DARANINDRA,buat yang laki laki itu ANDRA, dan yang perempuan ANDHIRA),  kita kebagian tempat mentoring nya itu diii mana yaa di lorong gitu kalo ga salah di belakang gedung merah deh, sebenernya tempat nya teh asalnya di sebelah gedung H yang rumput rumput itu cuman gara gara banyak semut jadi weh pindah wkwk . Disitu kita mentoring tentang Fasilitas dan Kegiatan Perkuliahan di Polban. Diskusinya juga pake KONSUMSI DOONG biar semangat mereun ya , konsumsinya teh kan diputer sampe ada yang nimbun ampuun dah XD. Mulai dari teh Riyanti yang membuka sesi kali ini dengan ngejelasin fasilitas dan perkuliahan di Polban, terus sama kaya kemarin kang Aldo teh ngomong tentang Kompensasi terus sama teh Riyanti teh di stop "ntar do itumah" wkwkw meni ga sinkron :( . Di mulai lah sesi Tanya jawab, kata teh Rere disini tuh kaya kalian SMA aja masuk Jam 7 pulang sore, jadwal padat,apa apa itu main DO,kuliahnya system paket . Daan semuanya dijelasin teh sama akang teteh mentornya yang dengan sigap njawab pertanyaan kita semua . Dan sampailah ke bahasan tetang Kompensasi tadi yang kalo kita telat itu atau ga masuk dapet kompnesasi, bisa dikali 3 atau dikali 4 atau dikali 5, jadi missal kalo kita ga masuk 2 jam ,bayangin aja di kali 4 jadi 8 jam dan itu diganti setelah UAS jadi yang lain mah libur kita mah masuk. Waktu semakin berlalu, setwaktu sudah menunjukkan pukul 15.00 kita mengisi KUISIONER SORE dan disegerakan untuk sholat Ashar , kali ini mah tanpa konsumsi ya :( . Aabis sholat ashar tuh kita ke pendopo lagi dan nunggu giliran pulang YEEE seneng amat kalo dengar kata pulang . Hari pertama ini perjalan dengan lancer ,OIYA ADA YANG LUPA jadi Akang Teteh Daranindra nya itu ngeborder jalan Dari Ciwaruga sampe Masuk ke Pendopo, yaampun merek dateng jam berapa piker aku teh *jangan lupa 5s nya wkwkw .

-Day 2-
Selasa, 1 Agustus 2017
TOUR JURUSAN DAN BERPISAH DARI PALIBAYA

Barang bawaan masih bawa kaya kemarin,akang teteh daranindra yang ngeborder masih, jadi hari ini buat yang ada Tour Jurusan buat Jurusan;Elektro;Teknik Kimia;Bahasa Inggris;Refrigasi;dan Adiministrasi Niaga (kalo gak salah sih jurusan-jurusan ini) . Terus ada kejadian aneh dulu yah kan buat yang jurusan-jurusan diatas itu diarahkan  nya lurus (kalo dari arah parkiran) ke Lapangan Basket sedangkan yang nggak disebutkan belok kiri menuju arah pendopo, pas itu teh di depan aku ada andhira  yang di Tanya sama teteh-teteh yang lagi mborder,
"jurusan apa andhiraa?"
"jurusan *tuut* (pokonya ada yg dsebutin diatas )"
"oke lurus aja ya arah lapangan basket"
"siap teh"
TAPI DIANYA TEH MALAH BELOK KIRI ARAH PENDOPO :(


Nah udah we yah nyampe depan lapangan basket, yang baru dateng absen dulu ya elektro ; AN ; sebelah kiri , sisanya sebelah kanan . Teruss aku ketemu temen sejurusan dan sepalibaya, yaitu Zachra, mana suaranya Zachraaaaaa - sama bareng temen SMA juga Salma, Salma mana suaranyaaa *skip. Udah weh langsung abis absen masuk ke Lapangan basket . "Yang Teknik Kimia sebelah sinii" kata akang tetehnya , (oh iya aku jurusan D3-Teknik Kimia haha blm bilang ;ya gapenting lah;skip), duduklah kenalan sama temen-temen sebelah kanan kiri depan belakang, terus ngisi di buku yang Nama sama Jurusan itu Lhoo tau lahh . Terus ada akang tetehnya (bukan mentor sihh - kayanya mereka kating Jurusan Tekkim juga deh), dibikinin yel-yel sama tetehnya

Yel - yel yang aku inget :
Prok Prok Prok
Pake jaster
Prok prok prok
tuang asam
prok prok prok
tuang basa
prok prok prok
netral (pas ini mukanya harus datar banget dah pokonya wkwk)

Yel yel yang paling inget:
SIKI SALAK SIKI SALAK
OI OI OI
SIKIIIII
salakkkkk
SALAKK
sikiii

Udah gitu teh di tepuk cinta sama jurusan elektro (tau kan tepuk cinta ? TEPUK CINTAAA prok prok prok muahhhh wkwkw), WAKTUNYA KONSUMSIII Snack Pagii!!! Orang orang giliran makanan pada semangat aja gila kali ya -aku juga sih:)- Terus abis itu biasa waktunyaa pengisian KUISIONER PAGI -kalo pagi pagi semangatnya 5 deh;sore mah udah laleleus jadi 1 wkwk-langsung aja kita diarahin buat Tour Jurusan YEEEAAAAY . Tempatnya aku belajar selama 3 tahun nanti lumayan Strategis sih, dari parkiran deket,kantin deket, masjid aja yang jauh :( ... di depan gedung disambut sama kakak tingkat yang pake pakaian ijo toska (kayanya Hima deh pikirku) . Tanpa lama, kita langsung disuruh masuk dan gak tau ya itu kayanya Laboratorium deh yang kaya garasi gitu pintu nya yang ditarik dari atas, nah disitu ini udah hadir juga para dosen wali,kajur,staff,hmjtk(himpunan mahasiswa jurusan teknik kimia), dan orang penting lainnya. Diawal dijelaskan mulai dari sejarah Teknik Kimia, Laboratorium (ada 11 dong, sangat mewah ya), terus ada juga UKM-UKM dari Jurusan Tekkim, ada Chemecar dan Nanoteknologi . Seru banget dehh pokonya, ada sesi tanya jawab juga tentang perkuliahan di teknik kimia itu seperti apa. Waktu semakin berjalan dan sekarang waktunya ISOMAAAA, tapi nggak dimesjid huhu karena cukup jauh dan memakan waktu mungkin yahh jadi kita tuh sholatnya di Gedung F diruang kelasnya, makan mah gausah diceritain yaah da gitu weh biasa 😄😄 . Udah makan balik lagi ke Lab yang pertama datang DAAN NGISI KUISIONER entah rame banget dah kalo ngisi kuisioner suka pada heboh sendiri 😁😁😁 . Sekarang semuanya udah kumpul lagi dan waktunya TOUR LABBB yuhuuu . Aku nyatet sih urutan Laboratorium yang dikunjungi sama dipakenya semester berapa aja gatau terpakai atau engganya mah . Pertama itu dibagi jadi kelompok kelompok kecil yang isinya 10 orang .
Lab pertama yang dikunjungi yaitu Lab. Teknologi Pangan (digunakan semester 3) yang notabene disana itu praktiknya berkaitan dengan Makhluk Hidup seperti Mikroba, terus ada alat yang aku inget itu Sentrifuge sama Fermentor tapi gatau lupa buat apa itu .
Lab kedua yaitu, Pilot Plant (yang ternyata itu teh tempat kita daripagi duduk disitu :)) memang tempatnya kaya garasi gitu alatnya juga super besar besar kaya pabrikan gitu memang, katanya tingkat kesulitan di lab ini cuku tinggi jadi harus hati hati (lab iini digunakan semester 5).
Lab ketiga, Pengolahan Limbah Industri kalo ga salah itu juga namanya, (dipake di semester 5), jadi memang di lab ini tentang penyaringan,sedimentasi sampai airnya bener bener terpisah sama hal hal lain. Terus juga ada, aquarium gitu ada jentik nya banyak pisan dan itu emang sengaja dipelahara 😂😂 .

sebenernya sehabis ini tuh kita harusnya ke Laboratorium Korosi, namun sedang dipakai jadi yaa ga masukk dehh huhuuu .
Lab keempat, Instrumen Analitik (dipake semester 2), lab ini letaknya bukan di gedung yang pertama tadi ya tapi deket student center jadi agak jauuuuuhhhh dehhh . Di lab ini tuh diburu-buru karena waktunya abis jadi ga sempet merhatiin .
Lab kelima, Peng. Proses (digunakan di semester 4), diliat dari namanya juga udah ketauan disini itu banyak dihasilkan produk yang bisa dikonsumsi spt contohnya es krim.
Lab keenam, Proses Analitik (digunakan di semester 2), cukup berbahaya di lab ini tuh karena hmm suka ada yang kesemprot cairan tangannya cenah mah pas di lemari asam ya jadi hati-hati saja.
Lab ketujuh, Laboratorium Dasar (digunakan di semester 1), wahhh bentar lagi nih pake ini lab, sederhananya lab ini sama seperti di lab lab sma gitu mirip mirip lah dan praktiknya juga sedang-sedang saja,

Nahh itu dia perjalanan tour lab kita, bisa disimpulkan yang ngejelasin tentang lab-lab itu beda-beda orang, tapi sepertinya itu spekulasi aku nih mereka udah mau lulus tahun ini atau bahkan udah lulus soalnya ditanya segala macem tau hihiii 😇😇😇😇 .

Waktunya sholat ashar, yaa sholat ashar laahh .. Abis itu ada PENGISIAN KUISIONER, DAAAN PULANGG , sebelum pulang kita dibalikin dulu nih sejadah yang tadi riweh banget deh pokonya pas bagian ngembaliin sejadah, masa ada yang ga inget sama sejadah sendiri :( . Hari yang cukuup melelahkan dann membuat bastian..

-Day 3-
Rabu, 2 Agustus 2017
MOTIVASI DARI TIM BUTTERFLY

Waaaaww, GA KERASA udah hari ke tiga ajah hufftttt ...  Jadi hari ini tuh tukeran sama yang hari kemarin, yang kemaren tour jurusan itu hari ini ke pendopo dan yang kemarin di pendopo hari ini tour jurusan jadi balik balikin gitu laah .
MASIH membawa barang-barang yang sama dari hari pertama, pagi ini kumpul di depan pendopooo yuhuuuu bersama jurusan masing masing . Biasa sihh sebelum masuk pendopo kita yel-yel,KUISIONER daaaannn KONSUMZIIIII HAHAHA.*skip. Hari ini itu jadwalnya kita kaya motivasi gitu dari tim butterfly apaa aja sih ?
Kegiatan tuh baru dimulai sekitar jam 8.00 dibuka oleh MC, jadi MC nya itu ada 3, 2 dari tim Adhigana sama 1 dari Tim Butterfly gantian gantian gitu . Materi pertama itu dibawakan oleh Kang Harry (bukan saya pastinya 😆😆), beliau cerita tentang hidupnya rame bangett sampe-sampe bisa ke Taiwan gratis hmmmm, terus ada tingkatan-tingkatan gitu dari yang basic (rd:bueeeesik) sampe unbeliveable , seru deh sesi pertama ini sampe sekitar jam 10 an baru ganti pemateri, aku lupa euyy namanya sama materinya juga yg dia bawain lupa hahaha :( . Udah yah, ceritanya teh sekarang udah solat,udah kuisioner,udah konsumsi we lah wkwk. (oh iya pas hari ini teh ada yg ngirim link kuisioner palsu coba, padahal itumah link kuisioner buat yg tadi pagi -_-) . Pokonya dari abis isoma sampe ashar teh materi wehhh, ngantuk, udah ganti ganti posisi duduk lah, carangkeul . Acara intinya mah kalo kata aku ada disini, kan ada Game namanya itu Chi of Love hmmmm, "tunjukkan" familiar bgt dah sama kata ini.  Nangis-nangis dah sampe panitia nya juga careurik dahh 😭😭😭😭😭😭😭 . Abis ini tuh kita nyanyi lagu History dari One Direction -udah we pulang- sebenernya rame sihh ada beberapa kegiatan yang aku ngga tulis karenaa tingkat kepentingannya kurang penting xD. Sebelum pulang foto duluuu sama temen temen jurusann yeee.
Kenapa yang hari ketiga ini singkat? Ya emang ga kerasa weh gitu rd:tidur HAHAHAHAHA ga ketang pisss.

-Day 4-
Kamis, 3 Agustus 2017
KEMBALI BERSAMA PALIBAYA  & LKMM PRA DASAR


Kegiatan rutin, konsumsii dan kuisioner serta absen hal yg tak bisa ditinggalkan . Setelah itu kita baru masuk ke pendopoo YUHUU . Sebelumnya ada pembukaan LKMM pra -dasar oleh Pa Angki . Ada pengenalan dari MPM (Majelis Perwakilan Mahasiswa), VIVALEGISLATIVA!!  seru banget aku kira tuh anggotanya kaya dulu osis di sma ya- dikiiit gituu- epekteh banyak pisaaan lahh .
Terus yang kedua ada pengenalan dari BEM, 


Datang dari barat 
Datang dari timur
Mahasiswa 


Gatau kenapa nadanya teh mirip mirip sama yang lagu dragonball (itu ge gatau hanya perasaanku saja atau kalian juga merasa sama haha) . Terus gara-gara BEM juga aku jadi hapal dan suka lagu yang "kepada rakyat yang kebingungan di persimpangan jalaaaan" enakeun da gitu mudah dihapal dan easy listening . Oh iya, DAAAN anggota BEM itu kaya orang-orang yang mau demo lah, jumlahnya buanyakkk buaangettzz men-temen, terus ada perkenalan juga dari ketua BEM nya sama jajaranya tapi ga semuaaa yaaah :( . 

Terus abis ini tuh ada presentasi dari BNN mengenai Psikotoprika dan Narkoba. Lama bangett dahh sama dzuhur pokonya ntu . Tapi aku ma ga merhatiin -malah main ludo sama via,tiara ,joshua wkwk da bosen atuuh- . Terus abis dzuhur konsumsi dan kuisioner . TIBA TIBAAAA, semua pintu ditutup dan kita semua bertanya tanya yah kan -ada apa ini, apa bakal dimarah marahin atau di apain gitu udah negatip lah pikirannya teh- TERNYATAA, tiba tiba di pintu utama ada yang baca puisi dari salah seorang teteh daranindra, terus bersahut sahutan dari pintu sebelah kiri dan kanan . DAAAN setelah itu, "Adhigana-adhigana-adhigana ....." WAAW merinding banget deh suaranya kompak dan kerenn  Ada dari tim medis juga sama mereka juga KERENN SEMUA KERENN DEHH MANTAPP. Terus setelah selesai, kita ada MENTORINGG UHUYY ,mentoring nya juga pake konsumsi koo Kacang Telur Garuda hahaha.. 


Terus kan gabut tuh, yaudah kita tebak-tebakan aja dari yang bumi itu bulat -ada yang ngeuh itu juga ada yang ngga wkwkw- , sampee yang receh banget nih black magic Aldrin sama Efraim ga kompak banget dah :( sebuah kolaborasi yang menghibur yaah wkwkwkw yah yah yahhhh #saveblackmagic. 

Terussan kita poto-poto dehh *cekrek-cekrek



Day 5 

Jum'at, 4 Agustus 2017 
THE LAST  - OPEN RECRUITMENT UKM - ENDING PAGE


ASYEKKKKZZ LAST DAYY UHUYYYY tpi teu masih ada elib bn netiquete ept aidbquwerb2qsf0naskdna BISA dibilang rame yaah hari ini karena aakan ada demonstrasi ukm ukm di Polban yeeee!! . 

Hmmm buanyakk bangett ukm di polban iniiihh teman -temanku, dari yang Keolahragaan-Keagamaan-dan Kesenian . Biasa weh yah karena kita mah kreatif, bawa konsumsi sendiri-sendiri di puter depan-belakang haha sambil nontonin yang demo . Udah lumayang ga carangkeul da udah biasa lah udah tau macem macem posisi duduk pula wkwkw . Sampe-sampe waktunya oprec UKM jadi ada stan-stan nya masing masing per UKM hmmm mantapp panass brayyyy . Aku tuh ikutan 3 UKM tapi itu ntar lama lama pasti lah hanya jadi 1 atau 2 UKM doang haha ga istiqomah yeuuh . OIYAAA hari ini teh sampe lupa ada penampilan per Gugus, kebetulan aku kebagian Gugus JawaDwipa (jadi gugus itu kumpulan dari palibaya semacam itu lakh) . DAAN DISURUH bawa senter yaa ga tau ya fungsinya buat apa karena aku mah ga ikutan tampil jadi aku bawa aja senter (kalo mau tahu senter aku mah yg kaya lampu sorot lah wkwkw) HARI TERAKHIR  yang tadinya bakal selesai jam 18.30 jadi jam 20.30 !!! SERU BANGET, terus kan lampu nya diggelapin tuh maba polban mah emang kreatif ya kan biar kece gitu yah si tupperware nya teh dikasih flaslight bawahnya jadi kaya lightstick ampuuun wkwkw . Sampe akhirnya mah kita teh dipulangin karena banyak banget orang yang histeris histeris gitu sararieun nya :( . DAAAN DIPULANGIN WEEH nerbangin lampion juga ampe ga jadi lahh syedihhh. 

Keliatan banget yah udah males ngetiknya teh  giliran hari awal awal aja panjang makin sini makin pendek wkwkw.

KESAN - PESAN BUAT AKANG TETEH MENTOR DAN TEMAN-TEMAN PALIBAYA 18 :

Ciee-cieee akhirnya tulisan ini bentar lagi selesaii nihh, TERIMA KASIHH  kepada;Kang Aldo;Teh Rere;dan Teteh Riyanti yang kurang lebih dari awal sudah menemani dan membingbing kitaa . Memberi,Mencontoh,Menginterpretasi serta Membagi pengalaman-pengalaman yang telah dilalui selama setahun belakangan di Polban ini. Dari yg pas mentoring awal pada kepo teteh ini jurusan apa akang ini jurusan apa dan sekarang mah udah pada tau yaaahh. Tetap sabar walaupun udah ngasih tau informasi tapi diulang ulang wae, Kang aldo yang selalu menghilang tapi tiba tiba ada, Teh Rere yang bantuin perlengkapan buat hari senin,Teh Riyanti yang selalu gak sinkron sama kang Aldo . Semoga silaturahmi akang dan tetehnya bertiga juga tetep terjaga meskipun jurusan memisahkan.  Mohon maaf juga, kalau kami suka ada aksi atau cakapan yang kurang bersahaja bagi akang teteh atau tidak menjadi mentee mentee yang sebagaimana diinginkan akang dan teteh di waktu yang cukup singkat ini -diamaafkan yaah- .

Buat temen-temenku palibaya delapan belas yang selalu berkelas, tetep dijaga yaahhh keterikatan;relasi;persekutuan;perserikatan;dan silaturahmi kita baik antar temen temen atau pun sama akang teteh nya juga . TERIMA KASIH juga buat yang suka mengakomodasi makanan selama ini terutama di pendopo hahaha . Mohon maaf juga kalau aku tidak sperti yang temen-temen inginkan atau ada hal hal yang tidak sreg dengan hati teman teman -dimaafkan yaaah- .

-KALAU ADA SUMUR DI LADANG-
BOLEH KITA MENUMPANG MANDI
KALAU ADA UMURKU PANJANG
-BOLEH KITA BERJUMPA LAGI-


-FIN-












         


Comments

  1. Wuiiihh niat banget har bikinnya, terharu aku inget itu wkwkwk. Perasaan cepet banget ppkk berasa mau ngulang lagi walau pun keseringannya ngatuk pas di pendopo wkwkwk

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts