[SKINCARE] REVIEW: AC CLEAN UP PINK POWDER MASK ETUDE HOUSE

Haloooo semuanya, selamat puasa!! Di tahun 2020 ini, aku bakal nge-blog lagi.. dan btw tulisan kali ini udah nongkrong di Draft dari 2016 gais...

Disini pasti pada tau dong Etude House ?

 Yap, betul sekali gais.. Etude House ini adalah merk kosmetik kenamaan asal Negeri Ginseng. 
Dan kali ini aku bakal nge-review salah satu produk dari Etude House yang cukup terkenal.

AC CLEAN UP PINK POWDER MASK ETUDE HOUSE

Sebelum masuk ke review aku bakal cerita sedikit, jadi dulu tuh 2016 lagi booming banget aplikasi belanja online namanya Althea yang produk nya asli langsung didatengin dari Korea. Sering banget checkout disana, iya salah satunya beli produk yang bakal aku review ini. Sampe-sampe, gatau kenapa si Althea ini kena red-zone gitu gais di bea cukai.. semua produk nya kaya ketahan gitu di bea cukai. Dan aplikasinya langsung ga tersedia gitu buat Indonesia, semenjak ada kejadian itu aku ga bisa belanja di sana lagi, padahal murah banget harganya asli! Dapet gratis ongkir minimal pembelanjaan 300 K, ya lumayan lah belinya dulu barengan sama temen-temen juga. 

TAPII, semenjak tahun lalu (2019 tepatnya), si Althea ini udah mulai beroperasi lagi gais.. dan aku baru tau pas nulis review ini .. huft.

Oke, langsung aja simak kuy review-ku!

Tulisanya sih for Acne Skin , jadi cocok banget buat kulitku yang Acne Prone dan Oily ini.

Size 
100 mL

Klaim
untuk klaimnya aku gangerti, karena 90% tulisan di produknya pake hangul, jadi aku cari di websitenya dan dapet ini : It controls water and oil balance and eliminates skin wasted in pores (Mengontrol kadar air dan keseimbangan minyak dalam wajah dan mengeliminasi sel kulit mati dalam pori pori)

How to Use ?
1. After face washing, gently spread out onto face and wash it off about 10 to 15 minutes later.
2. Usable for a spot only.

Ingredients
  

💡 My Review

About Packaging 

Saat aku nerima paket ini, produk ini engga ada dus luarnya, aku engga tau apa ada dus nya atau engga tapi setelah liat di websitenya sih engga ada ya, jadi kayanya emang ngga ada. Sesuai banget sama judul nya PINK POWDER MASK, jadi warna packaging nya dominan warna merah muda pucat dan tutup flip top nya berwarna hijau. 

Ukuran 100 mL ini ada versi lainnya cuma sama aja 100 mL cuma bentukannya lebih bongsor gitu deh, kalo buat dibawa travelling/pergi pergi sih masih worth it buat dibawa dan ga menuhin tempat juga karena ini ramping banget. Semua penjelasan terkait produk kecuali nama produk, ingredients dan cara penggunaan itu pake hangul ya gais. Dan pas pertama dibuka juga ada segelnya kok, berarti itu menandakan bahwa produknya asli fresh dari pabrik ;)

Active Ingredients

Pink colored bids dan Vitamin E

Merawat sel kulit mati ketika pink powder (calamine) dan clay secara total menyerap sebum dalam wajah  

Pink calamine

Mengurangi rasa gatal sebagai fungsi dari zat antibakteri.

Kaolin Clay

Mengurasi iritasi dan menyerap minyak berlebih

Zinc Oxide

Mengurasi kemarahan

Tekstur dan Scent

 Teksturnya engga beda jauh sama masker-makser wash-off lainnya, dan warnanya sama banget kaya warna packagingnya .. jadi luar dalem sesuai dah. Dan ada butiran-butiran lembut halus gitu, nah mungkin bisa dibilang itu pink powder nya kali ya, ga terlalu kasar ko kaya butiran beads kecil banget. 

Untuk baunya aku sukak sih,biasanya masker yang ditujukan buat Acne skin kan baunya kaya obat-obat gitu ya, kalo ini enggak gais. Mungkin campuran bahan didalemnya yang kompleks bisa buat harumnya kaya gitu, kaya bunga tapi gatau bunga apa. Dan bisa dibilang harumnya ini bukan dari fragrance, karena fragrance sendiri di list ingredient ada di paling terakhir.

Efeknya setelah pemakaian! 

Setelah 4 tahun pemakaian (btw gais aku beli produk ini 2 ya jadi bisa sampe 2020), jeng jeng jeng jeng...

Efeknya yang didapet buat aku masker ini bisa ga sesuai klaimnya tapi malah melebihi klaimnya , HAH maksudnya gimana sih?

Jadi yang katanya klaimnya itu mengurangi sebum diwajah ku itu sama sekali engga pengaruh.. cuman dibalik itu masker ini bisa mengurangi kemerahan dan membuat jerawat cepet mateng! Dan masker ini pas dipake itu gabakal kering kaya masker lainnya, dulu aku pernah pake masker ini sampe ketiduran dan besoknya ilang dimuka gitu _- (JANGAN DITIRU). 

Masker ini cuma aku pas jerawatnya lumayan banyak aja sih yang tipe nya papules.

✨HARGA

Kurang affordable sih bisa dibilang karena satunya ini 120.000 an, sedangka waktu itu aku dapet lagi promo 120.000 dapet 2 :).

So, apakah kalian ingin mencobanya? Jika Ya, kalian bisa mendapatkannya di berbagai online store :), atau mungkin kalian yang tinggal di Bandung bisa coba langsung ke offline store nya di PVJ!


 




















Comments

Popular Posts