Microsoft Edge "Pengganti Si Super Lemot"



Kalian pasti sudah pada tau kan logo disamping itu logo apa ? 
Yap, betul sekali logo disamping merupakan logo dari salah satu web browser buatan Microsoft "Internet Explorer" ,yang kata orang kebanyakan sih kinerja dari si  Internet Explorer sendiri itu amat sangat lemot sekali
Maka dari itu, semakin kesini Developer Microsoft sendiri semakin mengembangkan kemampuan dari si Internet Explorer ini . Namun, hasilnya tidak mumpuni dan masih dalam taraf atau tingkatan yang segitu segitu saja.




            Seiring dengan perkembangan teknologi dan kecerdasan dari manusianya itu sendiri . Microsoft merilis sebuah pengembangan sistem operasi dari Windows sebelumnya yang bernama Windows 10 dan memperkenalkan web browser terbarunya pada tanggal 1 Agustus 2015 lalu

     Yap, betul sekali Microsoft Edge merupakan sebuah Web Browser pengganti pendahulunya yaitu Internet Explorer .Microsoft Edge  muncul dengan tata letak tab baru yang di desain flat, folder favorit muncul dalam browser dan thumbnail situs yang sering dikunjungi, akan tampil pada browser. Selain itu di browser baru ini juga akan muncul aplikas web dan asistensi digital personal dari Cortana. Dan katanya kinerja lebih cepat dibanding Google Chrome . Apa benar ?
       
     Lantas apa saja sih keunggulan dari Web Browser besutan Microsoft ini :


1. Dari segi performa, Edge ternyata mampu mengungguli Google Chrome.


Dari benchmark WebKit Sunspider, terbukti kalau Edge 112 persen lebih cepat dari Chrome. Sementara tes dari Google Octane dan Apple JetStream menyimpulkan kalau kecepatan Edge 11 persen dan 37 persen lebih tinggi dari Chrome.



2. Ada Cortana , layaknya Siri di Macintosh


 Saat kalian sedang membrowsing sesuatu, Anda kerap menemukan kata atau frasa yang tidak Anda mengerti. Nah, kalau kalian ingin mencari tahu tentang hal tersebut tetapi Anda malas untuk meninggalkan laman, tanya saja pada Cortana. Caranya, highlight saja istilah yang tidak Anda pahami, lalu klik kanan, dan pilih opsi Ask Cortana.

3. Terdapat Fitur Reading List 

 
Fitur semacam RSS reader ini sudah ada dari bawaan Microsoft Edge. Untuk menambahkan website favorit Anda ke Reader List di Edge, Anda hanya perlu mengklik ikon "Favorite". Sampai di sana, Anda bisa menentukan apakah laman tersebut akan disimpan ke Bookmark atau Reading List.

Sumber : Wikipedia

 Nah jika kalian tertarik untuk menggunakan Web Browser terbaru besutan Microsoft ini , Kalian dapat mengunduhnya disini




Comments

Post a Comment

Popular Posts